Thursday, July 13, 2017

Tantangan ASI Eksklusif di Indonesia, Masihlah Ada Lho Bayi Di beri Minum Kopi

Kopi Hijau Jakarta, Pemberian ASI (air susu ibu) eksklusif di Indonesia masihlah belum memuaskan. Temuan paling baru tunjukkan, masihlah ada bayi dibawah umur 6 bln. yang di beri minum kopi. Dari beragam type konsumsi yang didapatkan pada bayi dibawah umur 6 bln., susu formula terdaftar paling banyak yaitu 60, 4 %.

Berturut-turut di bawahnya yaitu air putih serta madu, semasing sejumlah 29, 5 % serta 18 %. Konsumsi terkecuali ASI yang didapatkan pada bayi dibawah umur 6 bln. yaitu teh, air tajin, madu, serta makanan lumat. Menariknya, sejumlah 1, 4 % bayi memperoleh konsumsi kopi dari orang tuanya. Memanglah sedikit, umumnya hanya seujung sendok kopi hijau.

Umumnya diberikan lantaran bayinya demam, agar tak step (kejang), kata Iin Mursalin dari MCA-Indonesia, dalam talk show di @america, Pacific Place Mall, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2016). Baca juga : Bayi Butuh 'Ngopi' Supaya Tak Kejang Demam? Ini Kata DokterSeorang dokter yang juga aktivis menyusui, dr Falla Adinda Pringgayuda, mengaku pernah merasakan masalah sama. Menurut dia, masihlah ada kepercayaan di kelompok beberapa orang-orang kalau anak demam butuh di beri kopi.

Menurut dr Falla, dalam keadaan apa pun bayi dibawah umur 6 bln. cuma memerlukan ASI. ASI memiliki kandungan 87, 5 % air. Bayi yang memperoleh cukup ASI kopi hijau tak perlu lagi memperoleh penambahan air walau ada ditempat yang memiliki suhu panas, kata dr Falla. Baca juga : Bayi 10 Minggu Wafat, Disangka lantaran Di beri ASI Campur Air (up/vit)

No comments:

Post a Comment